Bos Liverpool Heran Luis Suarez Dan Philippe Coutinho Tinggalkan Anfield

By Admin


nusakini.com - Pemilik Liverpool John Henry mempertanyakan alasan Luis Suarez dan Philippe Coutinho meninggalkan Anfield dan Liga Primer Inggris demi bermain di La Liga, yang menurut dia “kompetisinya sangat lemah.”

Barcelona menggelontorkan fulus tak sedikit untuk mengakuisisi Suarez dan Coutinho dari Liverpool, namun keduanya akan menyaksikan bekas klub mereka menghadapi Real Madrid di final Liga Champions akhir pekan ini dari rumah.

“Mungkin karena saya orang Amerika, tapi saya kesulitan memahami mengapa orang ingin meninggalkan Liverpool,” kata Henry kepada The Associated Press. “Klub ini begitu kaya dengan sejarah dan tradisi, didukung oleh miliaran orang di dunia, dan setiap negara di dunia.”

Henry sadar, Barcelona juga memiliki sejarah dan tradisi, namun ia mengkritik liga tertinggi Spanyol, di mana Barca, Real Madrid, dan Atletico Madrid finia tiga besar di enam musim terakhir.

“Anda tidak mau berada di posisi di mana pemain ingin pergi ke tempat lain, bahkan jika itu klub besar seperti Barcelona.

“Sulit untuk mengerti mengapa pemain ingin pergi ke liga yang kompetisinya sangat lemah. Mereka harus main 30 atau lebih pertandingan tak berarti setiap tahun menunggu untuk laga Liga Champions.”

Barcelona menyabet titel domestik musim ini – ketiga dalam empat tahun – namun perjalanan mereka di Liga Champions berakhir di perempat-final untuk ketiga kali beruntun. (fft/om)